Mengotomasi pemrosesan klaim

Kekuatan pendorong saat ini adalah untuk memastikan bahwa ada metode yang lebih efisien untuk memproses dan mengelola klaim sehingga penyedia asuransi dapat mengendalikan biaya dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Proses ini dimulai ketika orang yang diasuransikan menderita kerugian atau kerusakan yang berada di bawah kontrak polis. Orang yang diasuransikan memulai proses pengajuan klaim untuk pengumpulan polis dan perusahaan memutuskan apakah klaim tersebut dibayar dengan memproses klaim.

Otomatisasi klaim asuransi

Pemrosesan klaim dapat diselesaikan Penggunaan proses otomatis yang seharusnya memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi memungkinkan pengambilan keputusan klaim yang lebih baik, mengarah ke pemendekan waktu tunggu dan mengurangi biaya operasi. Otomasi memungkinkan sistem yang berorientasi pelanggan, hemat biaya dan dapat disesuaikan untuk kebutuhan individu perusahaan asuransi. Proses klaim end-to-end otomatis diterapkan dan memiliki reputasi sebagai sangat cerdas dan lincah. Mereka dianggap cerdas ketika perangkat lunak didorong oleh aturan bisnis tertentu yang sepenuhnya mencerminkan tujuan perusahaan dan praktik terbaik. Sistem ini lincah ketika perangkat lunak bekerja dengan sangat sedikit masukan dari staf TI dan masih menawarkan fleksibilitas karena dapat dengan mudah mengikuti perubahan di pasar.

Proses klaim

Sistem penetapan untuk klaim asuransi harus dijaga dari klaim curang dan tindakan pencegahan diperlukan untuk memastikan bahwa klaim tersebut dideteksi sejak dini. Akibatnya, penyedia asuransi menerapkan aturan bisnis seperti & # 39; bendera merah & # 39; yang dapat diterapkan ke klaim yang akan datang atau digunakan untuk memandu penilai kerugian sehingga mereka hanya mengumpulkan informasi yang relevan ketika perusahaan pertama kali diberitahu tentang kerugian. Aturan yang disebutkan sebelumnya ini juga digunakan untuk menghemat waktu dan mengurangi biaya operasi.

Memproses klaim asuransi membutuhkan banyak panggilan telepon ke pelanggan; sistem yang ditingkatkan akan mengurangi jumlah panggilan secara signifikan. Selain itu, perusahaan menawarkan perusahaan asuransi penilai kerusakan lengkap yang hanya dapat mengumpulkan informasi yang relevan. Mereka juga dapat mengajukan klaim kepada para ahli penelitian yang relevan jika ada kebutuhan untuk penilaian lebih lanjut. Penilai klaim memiliki keahlian untuk mendeteksi klaim curang sedini mungkin dalam proses klaim.

Oleh karena itu, pengolah klaim menganalisis dengan saksama klaim pemegang polis untuk transfer dan menentukan apakah atau tidak klaim yang diajukan membenarkan pembayaran. Selama proses tersebut, prosesor yang menyatakan dapat menyimpulkan bahwa klaim tidak layak menerima pembayaran berdasarkan informasi dan bukti yang dikumpulkan tentang klaim tersebut. Penangan klaim juga dapat menentukan bagian dari pembayaran berdasarkan bukti yang diajukan. Pemroses klaim dapat menangani berbagai jenis asuransi, seperti asuransi kesehatan, asuransi mobil, dan asuransi rumah.

Penilai kerusakan dan sistem manajemen yang lebih efisien telah menjadi prakarsa penting bagi perusahaan asuransi, baik untuk mengendalikan biaya dan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Perangkat lunak pemrosesan asuransi membantu perusahaan asuransi mengotomatisasi pengumpulan klaim, menyiapkan cadangan yang lebih tepat, membuat keputusan yang lebih baik, mempersingkat waktu penyelesaian dan mengurangi biaya operasi. Dalam proses klaim asuransi, ada kebutuhan akan keahlian dan pengetahuan dari pihak penasihat asuransi. Pakar klaim harus memahami dan menganalisis berbagai jenis asuransi. Tanggung jawab tambahan dari pemrosesan persyaratan asuransi termasuk mendeteksi klaim curang dan menentukan tingkat pembayaran untuk setiap klaim untuk memastikan bahwa keputusan terbaik diambil untuk semua pihak yang terlibat dalam proses klaim asuransi.



Source by Kevin A Sahoo